Tips & Trick yang Harus Diketahui Pengguna Iphone

Posted by GadgetTech on Tuesday, July 19, 2016 with 1 comment
Buat kamu yang baru memiliki atau sudah lama menggunakan Iphone, sudah sampai mana kamu mengenal Iphone kamu? Iphone memiliki segudang fitur bawaan yang dapat mempermudah kita melakukan sesuatu hal menjadi simple. Namun masih banyak orang yang mempersulit penggunaanya. Untuk lebih mengenal Iphone kamu, simak Tips dan Trick berikut ini.

  • Menulis huruf dan angka dengan cepat
Kebanyakan orang jika ingin mengetik angka maka akan menekan “123” dan ketik angka nya lalu menekan “123” lagi untuk kembali mengetik huruf. Namun ada cara yang lebih mudah yaitu, dengan menahan “123” lalu pilih angka yang kamu mau dan lepas maka keyboard akan kembali ke mode huruf.


  • Menulis dengan huruf  besar
Ketuk 2 kali secara cepat pada shift button (tanda panah yang mengarah ke atas) dan keyboard akan ke mode huruf besar setelah itu ketuk 2 kali lagi untuk mematikannya dan kembali ke huruf kecil.

  • Menulis titik dengan spasi
Dari pada repot-repot cari tulisan titik mendingan langsung saja menekan spasi 2 kali.

  • Menghapus pesan
Cara gampang menghapus pesan yang kamu tulis dengan melakukan shake (menggoyangkan Iphone)  lalu tekan undo maka pesan terhapus. Tapi bisa dikembalikan lagi dengan melakukan hal yang sama dan menekan redo.


  • Mematikan musik dengan timer
Sebelum tidur mau dengerin musik tapi sering ketiduran? Tips ini sangat bermanfaat buat kamu. Caranya gampang banget, saat memainkan musik kamu buka alarm > pilih timer > pilih when time end > lalu pilih stop playing.

  • Cara ambil screen shot
Hanya dengan menekan tombol home dan tombol power pada saat yang sama untuk mengambil screen shot.

  • Mengambil foto dengan menggunakan headphone
Mau selfie rame - rame tapi ribet pas ambil fotonya? Kamu bisa pake headphone kamu buat di jadiin remot untuk mengambil gambar. Tinggal colok headphone kamu, Tinggal tekan tombol + atau – lalu gambar akan terambil. Atau juga bisa menggunakan tombol + atau – di Iphone kamu.

  • Menghapus angka pada kalkulator
Bingung ya kalo hapus kalkulator harus pake tombol C (clear), trus kalo mau hapus satu - satu gimana? Gampang kamu tinggal swipe aja dari belakang ke depan atau dari kanan ke kiri maka angka salah ketik nya bisa dihapus deh.

  • Mencari kata di halaman web
Di safari kamu bisa langsung mencari kata dengan mudah. Caranya tinggal ketikan kata yang kamu cari di search box, maka akan ada tap “on this page” dibawah yang biasanya tertutup keyboard.

  • Mematikan atau menyalakan icon assistive touch
Sering keganggu karena ada icon assistive touch? Bisa dimatikan kok, caranya di menu Setting > pilih General > pilih Accessibility > lalu scroll kebawah cari Assistive Touch > pilih Off deh.

  • Mematikan tampilan pesan masuk
Gamau pesan yang dikirim ke Iphone kamu dibaca orang lain? Ada cara untuk mematikannya. Ke menu Settings > Notifications > Messages > Show Preview > Lalu pilih Off.

  • Membalas pesan tanpa keluar aplikasi
Kadang ada pesan masuk saat kita sedang seru bermain aplikasi. Tanpa perlu menutup aplikasi nya kita bisa membalasnya. Pada saat ada pesan notifikasi di atas banner langsung saja geser ke samping kiri dan pilih reply.

  • Mengganti passcode dengan huruf
Agar passcode lebiah variatif, bisa menggantinya dengan huruf dan angka. Caranya ke menu Setting > Passcode > lalu matikan Simple Code.


Mudah kan tips dan trick nya, tips dan trick di atas masih sebagian dari banyak fitur lainnya. Jadi terus kenali Iphone kamu ya. Semoga bermanfaat.
Categories: ,