Review Harga dan Spesifikasi Oppo A37

Posted by GadgetTech on Sunday, July 17, 2016 with No comments
Oppo, yang masuk ke daftar tiga besar vendor paling laris telah merilis smartphone terbarunya di Indonesia. Diberi nama Oppo A37, ponsel pintar ini menyasar di segmen kelas menengah. Dengan harga yang diberikan cukup terjangkau, Oppo ingin memberikan pengalaman yang tak terlupakan dalam mengambil selfie atau gambar yang bisa dirasakan semua orang.
Seperti apa ponsel Oppo A37 ini? Untuk membahas lebih lanjut mengenai harga, spesifikasi dan fitur yang tersedia di Oppo A37 resensigadget kali ini menampilkan reviewnya. Mari kita simak bersama

Harga
Karena Oppo A37 dikhususkan untuk segmen kelas menengah, harga yang ditawarkan tidak cukup tinggi. Harga ritelnya di pasaran Rp 2.699.000,- yang akan tersedia di seluruh jaringan Oppo store dan toko-toko yang menyediakan Oppo.

Apa yang ada di dalam Boks?
  • ·        1 Unit Oppo A37
  • ·        Kabel Micro Usb
  • ·        Charger
  • ·        Earphones
  • ·        Alat pelepas SIM
  • ·        Kartu garansi

·       
Spesifikasi
Diatas kertas spesifikasi dari Oppo A37 seperti berikut:
Jaringan
Teknologi
GSM/HSPA/LTE
Rilis
Diumumkan
Juni 2016
Status
Tersedia, dirilis Juni 2016
Desain
Dimensi
143.1 x 71 x 7.7 mm (5.63 x 2.80 x 0.30 in)
Berat
136 gram
SIM
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe
IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna
Ukuran
5 inci
Resolusi
720 x 1280 pixels
Multitouch
yes
Protection
Corning Gorilla Glass 4
Platform
OS
Color OS 3.0 based on Android OS 5.1 (Lollipop)
Chipset
Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU
Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU
Adreno 306
Memori
Internal
16 GB, 2 GB RAM
Card Slot
MicroSD, sampai 256GB
Kamera
Utama
8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Fitur
1/3.2" sensor size, touch focus, face detection, panorama
Video
Sekunder
5 MP, f/2.4, 1/4" sensor size
Suara
3,5mm Jack
Ya
Konektivitas
WLAN
Wifi 802.11 b / g / n
Bluetooth
V 4.0 A@DP
GPS
A-GPS
Radio
Ya
USB
Micro USB v2.0
Fitur
Sensor
Accelerometer, proximity, compass
Baterai

Non-removable Li-ion 2630 mAh
Warna

Gold dan Rose Gold

Desain
Oppo selalu menampilkan desain yang simpel dan elegan tak terkecuali dengan Oppo A37. Dibalut dengan bodi berbahan Magnesium Alloy yang solid dan ringan menjadikan smartphone besutan Oppo ini nyaman digenggam dan hanya berbobot 136 gram saja. Dari sisi layar, Oppo memiliki layar 5 inci dengan finishing layar lengkung 2,5D. Serta dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4 untuk proteksi maksimal.

Kualitas Layar
Selain dengan layar melengkungnya, Layar 5 inci nya beresolusikan 720 x 1280 pixels. Oppo juga menampilkan tekologi layar IPS LCD yang memiliki kemampuan memancarkan 16 juta warna. Warna menjadi padat dan gambar yang dihasilkan sempurna.

Hardware dan Software
Kombinasi antara prosesor quad-core 1.2 GHz Cortex A-53 64-bit dan RAM sebesar 2GB menghasilkan kinerja yang maksimal dan optimal. Saat di operasikan pun ponsel ini mampu bekerja dengan responsif dan cepat. Didukung dengan GPU Adreno 306 yang menjadikan grafis yang lebih tajam namun nyaman untuk mata penggunanya.
Grafis OPPO
Pada memori internal disematkan ROM sebesar 16 GB yang dapat diperluas lagi dengan menambahkan MicroSD hingga 128 GB. Slot MicroSD tersedia bersamaan dengan 2 slot kartu nano SIM dengan jaringan 4G LTE yang mampu mendukung kecepatan hingga 150 Mbps.

Soal kemampuan fotografi sepertinya semua ponsel besutan Oppo tidak perlu diragukan lagi. Dengan tag-nya Oppo camera phone, Oppo memang menonjolkan kelebihan di kameranya. Kamera bagian belakang yang memiliki resolusi 8 MP yang memiliki autofocus,  LED, dan mampu memotret panorama. Dibagian depan walaupun hanya memiliki kamera beresolusi 5 MP namun dilengkapi dengan sensor ¼ inci dan teknologi OmiBSI+ (backside illumination) yang diyakini akan menampilkan hasil foto selfie yang cerah dan terang bahkan ditempat gelap sekalipun.
Beautify 4.0
Dilengkapi juga dengan fitur beautify 4.0 dengan 7 tingkatan yang membuat wajah terlihat cantik dan natural. Fitur palm shutter juga ditemui pada smartphone ini sehingga bisa memotret hanya dengan mengangkat tangan tanpa perlu repot-repot mengetuk layar.

Oppo A37 ini ditenagai oleh baterai Li-ion yang memiliki daya baterai sebesar 2630mAh. Dengan daya baterai yang sudah cukup besar, dirasakan baterai dapat bekerja secara maksimal untuk menjalankan komponen yang ada. Sayang nya smartphone ini belum dilengkapi dengan fitur fast charging yang dapat memangkas waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya.

Demikian ulasan yang bisa kami sampaikan. Bagaimana penilaian anda terhadap smartphone ini? 
Categories: ,