Review Mifi Smartfren Andromax M2Y

Posted by GadgetTech on Friday, July 15, 2016 with 1 comment
Internet memang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan kita saat ini. Bahkan internet saat ini menjadi sebuah kebutuhan primer. Jika kita tidak terhubung dengan internet walaupun hanya sebentar saja, seperti ada sesuatu hal yang kurang. 

Sekarang banyak perangkat yang telah menunjang kebutuhan akan internet, mulai dari handphone, modem, hingga router. Operator pun berlomba-lomba untuk menyuguhkan kualitas internet terbaiknya salah satunya Smartfren.

Smartfren sendiri sampai saat ini telah merilis 4 model router wifi, yaitu Andromax M2S, Mifi M2P, Mifi M2Y dan Connex M1. Keempat produk itu pun sudah mendukung di dalam jaringan 4G LTE. Khusus pada artikel kali ini kita akan mereview produk Mifi M2Y.

Harga
Nomor satu yang terpenting adalah pada masalah harga. Dengan harga yang nyaman untuk kantong, kita sudah dapat memakai mini router ini. Smartfren menawarkannya dengan harga Rp 399.000,-

Desain

Dari sisi desain mini router ini berukuran cukup kecil. Kita bisa membawanya dengan mudah kemana-mana, dengan berat yang ringan. Dengan tombol power yang berada di tengah dan di sisi sebelah kanan ada port Micro-USB untuk mengisi daya. Memiliki slot kartu Micro SD dengan daya tampung hingga 32GB

desain produk M2Y

Kualitas Produk

Smartfren Andromax M2Y ini berada dalam jaringan 4G, jadi memiliki kecepatan internet yang cepat. Namun jika kita berada diluar jangkauan jaringan 4G, maka kita tidak bisa mengakses perangkat ini. Smartfren sendiri berani menjamin 90% wilayah di Indonesia sudah tercover dengan jaringan 4G mereka, jadi kita tidak perlu terlalu khawatir masalah itu. Berikut ini speed test yang saya lakukan dengan Ookla.
kecepatan internet smartfren M2Y
Speedtest by Ookla
Dengan download speed hingga 0,54 Mbps dan Upload Speed sebesar 0.23 Mbps kita sudah tidak perlu untuk meragukan lagi kecepatan internetnya.
Andromax M2Y ini pun bisa digunakan secara bersamaan hingga 32 pengguna. Jadi kita bisa menyambungkan banyak device kita sekaligus.

Pada kapasitas baterai, perangkat ini memiliki daya baterai 2000 mAh yang jika digunakan pada router terbilang cukup tahan lama. Jika kita memakainya terus menerus Andromax M2Y ini bisa bertahan hingga 8 jam. Saat digunakan secara wajar perangkat ini memiliki suhu yang hangat namun akan menjadi panas jika perangkat ini bekerja sangat keras.

Dalam paket penjualan, kita akan mendapatkan 1 unit mini router, baterai, port micro-usb, kepala charger, kartu garansi, dan buku petunjuk penggunaan.

Kesimpulan
Setelah saya gunakan, Smartfren Andromax M2Y ini cukup membuat saya nyaman dengan kecepatan internetnya dan stabil saat digunakan. Cocok untuk browsing, download, dan streaming. Baterai tahan cukup lama walaupun sedikit panas saat digunakan. Selain untuk internet juga dapat digunakan untuk menyimpan data hingga 32 GB. Harga kuota yang ditawarkan juga normal dengan adanya pembagian jam malam. Menggunakannya pun juga cukup praktis.

Jika ingin merubah settingan username dan password wifi Smartfren Andromax M2Y bisa klik disini.
Semoga review diatas bisa membantu.
Categories: