Seagate Rilis Hard Drive berkapasitas 10TB

Posted by GadgetTech on Thursday, July 21, 2016 with 1 comment
 Butuh tempat penyimpan data yang sangat luas di PC kamu? Seagate telah mewujudkannya. Seagate baru saja merilis hard drive dengan kapasitas terbesar, yaitu 10 TB.

Hard drive ini di desain tidak hanya untuk perusahaan yang membutuhkan penyimpanan data dalam skala besar namun juga sudah bisa dijajal oleh perseorangan. Tentu Hard Drive ini sangat cocok bagi orang yang bekerja dibidang fotografi, desain dan masih banyak lagi.

Hard Drive ini masuk ke dalam seri Barracuda yang diberi nama Barracuda Pro dan diberi nomor model ST10000DM0004. Barracuda Pro memiliki ukuran seperti hard drive lainnya yaitu 3,5 inci dengan kecepatan 7200rpm. Selain merilis Barracuda Pro, Seagate juga mengumumkan 2 model lainnya, yaitu IronWolf untuk NAD dan SkyHawk untuk fungsi pengawasan

Tentu harga yang ditawarkan tidak murah mengingat Hard Drive ini memiliki kapasitas terbesar yang ada di dunia sekarang. Dijual dengan harga 535 dollar AS atau sekitar 7 juta rupiah. Memang harga ditawarkan lebih mahal dibanding jika kita membeli 2 hard drive berukuran 5 TB senilai 5 Juta-an. Harga yang mahal tersebut sudah termasuk garansi selama 5 tahun, jadi pembeli tidak perlu takut untuk membelinya.

Categories: