Pokemon Go Rilis Resmi di Indonesia?!

Posted by GadgetTech on Thursday, July 14, 2016 with No comments
Kapan Pokemon Go akan rilis resmi di Indonesia? Mungkin pertanyaan itu sering terlontar oleh para gamer dan para pecinta Pokemon yang terus menantikan Pokemon Go meluncur secara resmi di Asia. Bagi para gamer dan pecinta Pokemon bisa jadi pertanyaan itu akan segera terjawab karena ada kemungkinan besar game tersebut akan dirilis besok di Appstore dan Playstore untuk region Indonesia.

Pokemon Go adalah sebuah game yang berbasis teknologi yang bernama Augmented Reality(AR). Gamer yang memainkan game ini seakan menangkap pokemon di dunia nyata, dikarenakan game ini menggunakan lokasi di dunia nyata dengan bantuan GPS. Serta dilengkapi dengan kamera untuk melihat pokemon di dunia nyata.


Peluncuran game ini pun terbilang sangat sukses karena lebih dari 1 juta perangkat telah mengunduh game ini. Game yang terbilang unik ini bahkan telah meraup keuntungan yang tidak sedikit, tepatnya mencapai USD 14,04 juta atau setara dengan Rp 183 miliar dalam waktu kurang dari sepekan. Dan akan terus berlanjut dengan perilisan server di negara lainnya.

Keyakinan perilisan tersebut juga diperkuat dengan beberapa alasan. Pertama, App Store selalu memperbarui konten secara global setiap hari jumat di Indonesia. Serta alasan kedua, server telah diperkuat selama beberapa hari terakhir dikarenakan gamer yang memainkan game ini terus melonjak jumlahnya dan mengakibatkan server down. Dan untuk beberapa bug seperti game tidak bisa dimainkan di processor Intel telah dibenahi.

Serta dalama 30 menit sampai 2 jam pada 10-11 July lalu, Nintendo diketahui telah melakukan pengujian server untuk Asia. Mungkin faktor terbesar adalah dikarenakan jumlah pemain yang memainkan game besutan Nintendo dan Niantic banyak dari negara-negara di Asia.

Kabar perilisan game ini masih harus dibuktikan besok hari. Jika terbukti benar maka gamer tidak perlu bersusah payah lagi untuk mengganti region di App store dan playstore serta bisa langsung mengunduh nya secara legal.



Sumber: detik
Categories: ,