Nokia Mencoba Bangkit dengan Smartphone Android

Posted by GadgetTech on Wednesday, July 20, 2016 with No comments
Dulu nokia adalah salah satu brand yang paling popular di dunia. Tapi itu dulu, sebelum masa kejayaannya ditenggelamkan oleh hadirnya Apple dan Samsung. Setelah kenangan itu berakhir, Nokia akhirnya dibeli oleh Microsoft dan memproduksi ponsel dengan platform Windows untuk mencoba bersaing kembali dengan Apple dan Samsung. Namun, sekali lagi Nokia harus menelan pil pahit karena ternyata mereka membuat keputusan yang salah. Windows phone nya tidak popular bahkan hanya sedikit jumlah yang terjual.

Nokia pun sekali lagi harus berpindah kepemilikan setelah Nokia dibeli oleh Finland’s HMD Global dan mereka akan mencoba bangkit. Rumor mengatakan akan ada 2 produk dari Nokia yang akan meramaikan kembali pasar ponsel dunia. Kedua ponsel itu dikabarkan akan memakai OS Android terbaru yaitu Nougat 7.0. Tapi user interface nya akan menggunakan Z-Launcher yang mana adalah buatan Nokia sendiri.


Dari rumor yang beredar, kedua ponsel Nokia ini akan memakai layar sebesar 5.2 inci dan 5.5 inci dengan resolusi 2K. Jika benar maka keduanya akan memiliki kualitas gambar yang kaya warna dan tajam. Dan sudah terverifikasi IP68 yang artinya kedua ponsel ini akan tahan debu dan air.

Kedua ponsel Nokia ini dikabarkan akan memiliki kinerja yang tangguh karena memiliki prosesor besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 820. Sayangnya belum dapat dikabarkan kapasitas RAM dan memori internalnya.

Selain akan menampilkan kualitas gambar yang tajam, kualitas kamera juga tidak akan kalah dengan dilengkapi kamera utama sebesar 22.6 megapixel. Bodinya pun akan berbalut metal, namun belum diketahui akan tampil dengan varian warna apa saja.

Belum dapat dipastikan kapan kedua ponsel dari Nokia ini akan beredar di pasar dunia. Namun ada desas desus mengatakan kedua ponsel ini akan rilis pada kuartal keempat tahun ini. Dan ada kabar lain lagi yang mengatakan akan rilis pada kuartal pertama tahun 2017.

Kita tunggu saja apakah HMD Global dapat mengembalikan tingkat kepopuleran Nokia dan bisa mengulang kembali kejayaannya dulu.
Categories: ,